Preloader logo

Pelatihan Pariwisata

Untuk 60 Warga & Siswa Siswi SMK

PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pelatihan Pariwisata yang dilaksanakan di Patra Comfort Parapat, Sumatera Utara pada tanggal 23-26 September 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 60 siswa/siswi yang terdiri dari 3 wilayah Simalungun, Tobasa, Pematang Siantar.
Acara pembukaaPT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pelatihan Pariwisata yang dilaksanakan di Patra Comfort Parapat, Simalungun pada tanggal 23-­‐26 September 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari warga Parapat, dan siswa -­‐ siswi dari 1 yayasan serta 7 SMK Pariwisata yang tersebar di wilayah Parapat dan Siantar, Sumatera Utara.
Kegiatan dibuka langsung oleh Yatiman – GM Patra Comfort Parapat dan dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan yaitu Bapak Boas Manik SH selaku Camat Girsang Sipangan Bolon Parapat dan Bapak AKP Bambang Priyatno S.Sos selaku Kapolsek Parapat.
“Sebagai perusahaan yang aktif mendukung pengembangan Pariwisata Indonesia, Patra Jasa berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Parapat, khususnya Danau Toba. Melalui pelatihan ini, diharapkan kualitas pelayanan wisatawan yang lebih baik, dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Parapat, Sumatera Utara dan sekitarnya.” Ujar General Manager Patra Comfort Parapat, Yatiman.
Pelatihan selama 4 hari berturut – turut ini mengundang 5 pemateri profesional dalam bidang hospitality. Bentuk pelatihan kepariwisataan yang dilaksanakan terdiri dari penyampaian materi hospitality yang kemudian dipraktekan oleh para peserta.
Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa sukses menyelenggarakan Pelatihan Pariwisata di Kupang bersama 60 peserta dari 3 SMK di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Melalui sinergi PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa, diharapkan pengembangan sektor pariwisata, khususnya kualitas sumber daya manusia di Indonesia dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi Negara.
n pelatihan dihadiri Camat Girsang Sipangan Bolon, Kapolsek Parapat, Ketua BPC PHRI Simalungun. Pelatihan selama 4 hari berturut – turut ini mengundang 4 pemateri yang profesional dalam bidang hospitality. Bentuk pelatihan kepariwisataan yang dilaksanakan terdiri dari penyampaian materi terkait hospitality, Marketing, F & B, House Keeping dan Front Office.

Image module