Penandatanganan Transaksi Holding Hotel BUMN & Transaksi Jual Beli Saham PT HIG

Penandatanganan Transaksi Holding Hotel BUMN & Transaksi Jual Beli Saham PT HIG

June 11, 2021

Bali, 11 Juni 2021

Memasuki tahap baru proses pembentukan Holding Hotel BUMN, baru-baru ini tepatnya tanggal 11 Juni 2021, telah dilaksanakan penandatanganan Conditional Sales Purchase Agreement (CSPA) untuk Transaksi Holding Hotel BUMN dan Sales Purchase Agreement (SPA) untuk transaksi jual beli saham Hotel Indonesia Group (HIG) di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali. Transaksi Holding Hotel BUMN merupakan proses inbreng 11 hotel milik PT Hotel Indonesia Natour, 9 hotel milik PT Pegadaian (Persero) dan 1 hotel milik PT Aerowisata, kepada PT WIKA Realty. Transaksi lainnya adalah pembelian saham PT Patra Jasa di Hotel Indonesia Group (HIG) oleh PT WIKA Realty.

Acara penandatanganan disaksikan oleh Kartika Wirjoatmodjo – Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dan sebagai wakil dari pihak-pihak terkait, penandatanganan dilakukan oleh Litta Ariesca sebagai Plt. Direktur Utama PT Patra Jasa dan Koko Cahyo Kuncoro sebagai Direktur Utama PT WIKA Realty. Turut menyaksikan, wakil dari Induk Perusahaan PT Pertamina (Persero), Edy Karyanto – SVP Upstream & Portfolio Co. Business Development &. Portfolio PT Pertamina (Persero). Dengan begitu. komposisi pemegang saham HIG terbaru adalah, 51% dimiliki PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan 49% dimiliki oleh PT WIKA Realty.

Kedepannya diharapkan, BUMN melalui Hotel Indonesia Group akan menjadi operator hotel terbesar ketiga di Indonesia dengan mengelola lebih dari 100 unit hotel milik BUMN.